DISKUSI FISTRANS UNY DENGAN DOSEN MALAYSIA

Puluhan dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) mengikuti Diskusi FISTRANS bersama Dr. Aziz Syafei, M.Sc. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Lafran Pane FIS UNY. Aziz Syafei merupakan Dosen Jurusan Geografi University Malaya. Acara ini dimulai pada hari Senin 18 November 2013 pukul 13.00 WIB.  
Menurut panitia penyelenggara Dr. Hastuti, M.Si & Nasiwan, M.Si. Kegiatan ini merupakan pendukung untuk menembus Jurnal Terindeks Scopus. Diskusi FISTRANS ini dibuka oleh Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat. Dalam sambutannya, Ajat Sudrajat, berkata: “kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dari usaha fakultas, menyukseskan misi besar UNY menjadi World Class University”.
Selain itu, masih menurut Dekan FIS UNY ini, kegiatan ini diharapkan semakin menyuburkan budaya akademik di lingkungan FIS UNY. Sementara itu, menurut Hastuti, kegiatan kuliah dosen tamu ini untuk menambah dan memperdalam pengetahuan para dosen tentang seluk beluk menembus Jurnal terakreditasi Internasional (Scopus).  
Kuliah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan nuansa diskusi yang berbeda dengan dihadirkannya dosen dari luar negeri. “Kami berharap para dosen baru memperoleh wawasan, pengalaman dan nuansa diskusi yang baru dengan hadirnya Dr. Aziz Syafei,” ucapnya. Dalam kesempatan tersebut, Aziz Syafei menyampaikan materi tentang penulisan artikel bagi journal bertaraf ISI.  
Tidak ketinggalan Aziz Syafei dalam menerangkan materi sangat cair suasanya. Sehingga para peserta mudah memahami dan mengerti materi yang disampaikan. Acara Diskusi Fistrans berlangsung sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme peserta dalam memperhatikan uraian pemateri dan bertanya mengenai materi tersebut. (Danu)