Dua Mahasiswa AP FIS UNY Kembali Sabet Gelar Juara Kempo Di Porda DIY 2022

Program studi (prodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) berbangga hati, dua mahasiswanya yaitu Salsabilla Arrin Hadi Dharma dan Rahajeng Naomi Hasri kembali menjadi juara dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2022 cabang olahraga kempo dengan sebelumnya juga berhasil menjadi juara pada cabang olahraga yang sama di Kejuaraan Beladiri Shinjori Kempo Antar Perguruan Tinggi se-DIY Jawa Tengah Tahun 2022 pada Maret lalu. PORDA DIY 2022 cabang olahraga kempo sukses diselenggarakan pada Kamis-Minggu (1-4/09) lalu di Sleman City Hall yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di DIY.
Sama seperti kejuaraan sebelumnya, PORDA DIY 2022 juga menghadirkan tantangan tersendiri bagi Salsa dan Naomi. Adanya tantangan tersebut menjadikan mereka kompak untuk melakukan berbagai persiapan dan latihan secara rutin selama kurang lebih 1 tahun. Belum lagi dengan aktivitas perkuliahan dan berbagai kegiatan di kampus menjadikan keduanya perlu mengatur waktu sebaik mungkin agar semua persiapan untuk PORDA dan kegiatan perkuliahan tetap berjalan seimbang. Selain itu, venue yang berbeda dari tahun sebelumnya membuat pertandingan semakin meriah dan banyak ditonton oleh keluarga dan masyarakat umum. “Euforia dari situasi lokasi bertanding membuat para atlet harus menampilkan yang terbaik,karena bukan hanya di tonton oleh keluarga atlet namun masyarakat umum dari berbagai daerah juga ikut menyaksikan dan memberikan dukungan semangat”. Ujar Salsa.
Tidak sia-sia mereka dalam mempersiapkan diri dengan latihan rutin, mereka berdua berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Salsa berhasil meraih Juara 1 Embu Beregu Putri dan Juara 2 Embu Beregu Campuran. Naomi meraih 2 juara yaitu Juara 1 Embu Beregu Putri serta Juara 3 Embu Berpasangan Campuran Yudansha.
Berbeda dengan Kejuaraan Beladiri Shinjori yang merupakan single event, pada PORDA ini pertandingannya bersifat multi event dan sangat bergengsi di tingkat daerah, sehingga cukup menguras tenaga, emosi, serta pikiran keduanya. Salsa dan Naomi berharap dengan prestasi yang telah mereka torehkan pada PORDA 2022 dapat memberikan manfaat bagi diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar. (Sari)